Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah dan Tanah

BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar yang berada di Indonesia. Bank ini sangat mengedepankan produk dan beragam layanan terbaiknya untuk nasabah. Banyak sekali produk dan layanan yang telah memberi manfaat kepada masyarakat. Bank BCA dapat membantu masyarakat untuk giat menabung dengan aman. Dan bagi yang membutuhkan pinjaman, bank BCA membantu masyarakat dengan produk andalannya berupa KTA BCA personal loan sebagai pinjaman tanpa agunan dan KPR Refinancing sebagai pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah yang akan dibahas disini.

Jadi, apa yang dimaksud dengan BCA Refinancing? Apa saja persyaratan dan cara melakukan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah? Seperti apa keunggulan dan manfaat yang akan nasabah rasakan? Berikut penjelasannya.

BCA Refinancing, Pinjaman bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah yang Harus Anda Ketahui

BCA Refinancing atau lebih dikenal dengan KPR Refinancing merupakan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah yang memiliki sifat multiguna. Anda bisa melakukan pinjaman ini untuk digunakan sebagai keperluan modal usaha, biaya pendidikan anak, biaya pernikahan dan keperluan hidup lainnya. Pinjaman ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang sedang mengalami kondisi terdesak membutuhkan uang. Dengan proses cepat dan mudah, uang yang ingin Anda pinjam akan segera cair dan Anda bisa menggunakannya sebaik mungkin.

Selain itu, ketika Anda melakukan pinjaman bank BCA, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah bunga. Karena bank BCA memberikan bunga yang tergolong ringan serta limit pinjaman tinggi. Sehingga pinjaman ini tidak memberatkan bagi Anda ketika mengangsur cicilannya setiap bulan. Selain menggunakan jaminan sertifikat rumah, Anda juga bisa memberikan jaminan dengan tanah, ruko dan BPKB mobil atau motor.

Persyaratan dan Cara Melakukan Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah

syarat dan cara mengajukan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah, tanah, ajb, girik leter C dan surat surat penting lainnya.
syarat dan cara mengajukan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah, tanah, ajb, girik leter C dan surat surat penting lainnya.

Ketika akan melakukan sebuah pinjaman di sebuah bank, tentunya Anda harus mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku agar pinjaman yang Anda ajukan dapat diterima. Jika Anda ingin melakukan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah, maka Anda harus memperhatikan beberapa persyaratan berikut:

Anda merupakan seorang Warga Negara Indonesia atau WNI. Untuk seorang karyawan, maka usia yang diperlukan saat pengajuan minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun. Sementara untuk seorang wiraswasta atau profesional, minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 65 tahun saat pelunasan pinjaman berakhir.

Syarat pinjaman untuk latar belakang pemilik usaha

Persyaratan lainnya untuk pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah adalah Anda harus memiliki latar belakang usaha atau pekerjaan. Jika Anda seorang karyawan maka Anda harus sudah bekerja minimal satu tahun di sebuah perusahaan saat pengajuan. Sementara bagi pelaku usaha dan profesional, Anda harus sudah aktif menjalankan usaha tersebut minimal selama dua tahun pada bidang yang tetap sama.

Minimal Pendapatan

Persyaratan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah lainnya adalah memiliki penghasilan minimal Rp. 4.000.000 perbulannya dengan perhitungan besar cicilan dari penghasilan kotor. Penghasilan tersebut bisa di gabungkan dengan penghasilan istri atau suami. Anda juga harus membayar asuransi-asuransi jiwa serta asuransi kebakaran dengan syarat banker’s clause. Cara pembayaran angsuran pinjaman ini bisa Anda lakukan dengan cara auto debet dari rekening tabungan BCA milik sendiri.

Dokumen dokumen pribadi

Selain syarat dan ketentuan yang sudah disebutkan diatas, masih ada persyaratan lainnya untuk pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah yaitu Anda harus melengkapi dokumen yang sudah ditentukan. Baik itu dokumen pribadi maupun dokumen jaminan. Dokumen-dokumen tersebut harus Anda kumpulkan dengan segera agar proses pinjaman Anda bisa cepat di proses.

jenis dokumen pribadi

Ada beberapa macam dokumen pribadi yang dibutuhkan untuk pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah, diantaranya kartu identitas diri berupa fotocopy KTP suami dan istri, fotocopy kartu keluarga, salinan surat nikah atau cerai, NPWP pribadi, jika tidak ada bisa diganti dengan SPT tahunan atau sebaliknya. Lampirkan juga fotocopy SIUP, TDP jika berbadan hukum dan akta pendirian usaha. Kemudian Anda juga harus melampirkan akta pengesahan Menkeh, slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan satu bulan terakhir suami istri jika join income, fotocopy rekening tabungan selama tiga bulan terakhir dan surat dalam bentuk asli yaitu surat keterangan rekomendasi perusahaan atau atasan jika Anda seorang karyawan.

Jaminan sertifikat rumah

Selain dokumen pribadi, Anda juga harus menyiapkan dokumen jaminan untuk pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah seperti sertifikat HM/HGB/Strata title untuk pengajuan refinancing rumah, sertifikat yang dilampirkan tersebut harus atas nama pemohon suami atau istri. Selanjutnya fotocopy IMB, Akta jual beli atau AJB dan PBB terakhir. Melampirkan denah bangunan jika ada, serta rencana anggaran biaya renovasi jika pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembiayaan perbaikan rumah.

Ajukan dan pinjam sesuai KTP/Domisili

Setelah persyaratan yang dibutuhkan telah Anda kumpulkan, maka selanjutnya adalah tinggal melakukan cara pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah. Caranya Anda cukup mendatangi kantor cabang bank BCA di kota Anda. Ajukan pinjaman yang Anda inginkan tersebut dan Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir dengan benar dan lengkap. Dengan Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka pinjaman yang Anda ajukan bisa diterima dan segera cair tidak lama setelah tanda terima di umumkan.

Besaran dana yang cair

Perlu Anda ketahui bahwa besaran pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah adalah sebesar 80 persen dari total taksiran rumah jaminan. Semakin tinggi nilai jaminan yang Anda ajukan, maka semakin besar pula nilai pinjaman yang akan dicairkan.

Keunggulan dan Manfaat Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah

Ketika Anda mengajukan pinjaman di BCA KPR Refinancing atau pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah, maka Anda akan merasakan keunggulan sekaligus manfaatnya disini. Persyaratan yang cukup mudah dan prosesnya yang cepat tentunya sangat bermanfaat untuk Anda, terutama jika ajuan pinjaman tersebut sedang sangat dibutuhkan. Selain mendapatkan manfaat dengan bunga yang rendah, Anda pun akan terbebas dari biaya apapun ketika ingin segera cepat melakukan pelunasan baik sebagian maupun seluruhnya dari sisa total pinjaman. Kemudian, Anda juga dapat membayar angsuran perbulan melalui metode auto debet bank. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terkena tambahan biaya karena telat membayar angsuran.

Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah Mudah, Cepat dan Aman

Dengan demikian, Anda telah mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika akan melakukan pinjaman bank BCA jaminan sertifikat rumah. Dengan proses yang cepat dan aman, Anda akan langsung mendapatkan pinjaman dengan angsuran serta tenor waktu yang telah disesuaikan. Tetapi, Anda jangan khawatir tentang masalah bunga, karena dalam hal ini bank BCA memberikan bunga yang relatif ringan sehingga tidak memberatkan bagi para debitur. Gunakanlah uang pinjaman tersebut sebaik mungkin untuk menutupi kekurangan biaya yang Anda butuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat.