Bisakah Merubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku?

Tanggal gajian tidak sama dengan tanggal jatuh tempo pembayaran akulaku? Taku teburu habis uangnya dipakai untuk kebutuhan sehari hari, niatnya mau merubah tanggal jatuh tempo akulaku, namun apakah bisa demikian? Sedangkan akulaku sendiri tidak memiliki ftur layanan ubah tanggal pembayaran di aplikasinya. Lalu bagaimana caranya,?

Untuk menjawab seputar tagihan jatuh tempo sebenarnya sudah di jelaskan dalam ketentuan pembayaran akulaku. Namun kadang kreditur hanya fokus pada barangnya saja, tidak sampai pada pembayarannya bagaimana. Alhasil kaget ketika saat pembayaran, cara bayarnya gimana dan tanggal jatuh temponya tanggal berapa.

Cara melihat Tagihan dan jatuh tempo akulaku

Kalau belum tahu berapa tagihan dan jatuh tempo pembayaran angsuran akulaku. Silakan ikut cara ini lewat aplikasi akulaku di Hp anda.

  • Masukan ke ke aplikasi akulaku
  • Masuk ke menu “Bills”
  • Klik “Tagihanku”
  • Maka akan muncul jumlah tagihan dan tanggal jatuh tempo pembayaran
Merubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku
Merubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

Jika ingin melakukan pembayaran tinggal melanjutkan,

  • Klik Lunasi sekarang. Masukan nominal yang dibayarkan.
  • Bayarkan sekarang, kemudian pilih metode pembayaran. Metode pembayaran ke rekening BCA, BNI, MANDIRI, BRI atau jika tidak punya rekening bisa ke indomart atau alfamart.

Ketentuan Pembayaran Akulaku

Lewat situs resminya, akulaku mengumumkan penjelasan mengenai ketentuan pembayaran cicilan dan ajtuh tempo. Ada dua poin, yakni Bayar 30 hari tanpa DP dan cicilan 3 , 6, 9 sampai 12 bulan.

Pembayaran Dengan Limit (Tanpa DP) dalam jangka 30 hari

Apa saja yang bisa dibeli tanpa dp? biasanya produk produk yang dibawah 500 ribu dan produk tagihan seperti seperti pulsa, token, bayar BPJS, kuota internet dll. Anda bisa menikmati fasilitas ini tanpa dikenakan DP (Down Payment). Hanya saja pas jatuh tempo harus dibayar sepenuhnya atau full tanpa cicilan. Biasanya jangka maksimalnya 30 hari. Untuk menghindari lewat jatuh tempo usahakan pembelian berdekatan pada tanggal gajian bulanan. Dan fasilitas ini tidak bisa diganti jatuh tempo akulaku, karena sekali bayar.

Pembayaran cicilan Cicilan 3, 6, 9 & 12 bulan (Dengan DP)

Anda ingin menikmati kredit barang cicilan tanpa kartu kredit? Bisa memanfaatkan Fasilitas cicilan akukan ini untuk Produk AkuLaku yang harganya diatas Rp. 500.000. Akulaku menyediakan barang barang seperti smartphon terbaru, jam tangan, fashion dan aneka barang elektronik lainnya. Fasilitas ini memerlukan DP sebesar minimal 10 % dari harga yang tertera dalam aplikasi. Kemudian sisanya bisa di cicil bulanan dengan pilihan tenor 3, 6, 9 dan 12 bulan. Pertanyaa seputar akulaku bisa akses faq akulaku : https://www.akulaku.com/faq

Bisakah Merubah tanggal jatuh tempo akulaku? Lihat Ketentuannya!

Perlu anda ketahui sebelum memilih produk barang barang yang akan diajukan kredit. Anda perlu paham amsalah ketentuan jatuh tempo akulaku yang berlaku, sheingga nanti dikemudian hari tidak perlu merubah tanggal jatuh tempo akulaku atau penyesuaian dengan gajian.

  • Pemesanan barang pertama kali atau pembayaran angsuran antara tanggal 1 – 10 di setiap bulan, maka kreditur membayarkan tagihan AkuLaku paling lambat atau jatuh tempo tanggal 25 di bulan yg sama atau antara 11-25 setiap bulan. Misal. Anda pesan hp pada tanggal 7 Desember 2019, pembayaran bisa mulai dari tanggal 11 dan paling lambat pada tanggal 25 desember 2019.
  • Pemesanan dan pembayaran tagihan di tanggal 11 – 31 setiap bulannya, maka kamu bisa memulai bayar tanggal 26 membayarkan tagihan AkuLaku paling lambat tanggal 10 di bulan berikutnya. Misal Pesan tanggal 19 Desember maka tanggal jatuh temponya tanggal 10 Januari 2020.
  • Jadi ada dua pilihan jatuh tempo pembayarannya ya. Silakan sesuaikan dengan kemampuan bayar anda. Usahakan dekat dengan tanggal gajian agar ngga kepake.
  • Kalau memang ada niatan mengganti tanggal jatuh tempo, coba silakan hubungi call center akulaku di 1500920 atau email cs.id@akulaku.com setiap hari (Senin – Minggu 08:00 – 21:00 WIB)

Baca juga : syarat kredit hp akulaku agar di acc

Terus bagaimana jika sudah telat? Apakah kena Denda?

Jika sudah telat dan tidak bisa ganti atau merubah tanggal jatuh tempo akulaku maka anda akan dikenakan denda. Besaran denda tergantung berapa hari anda telat bayar. Anda bisa melihat tabel besaran denda keterlambatan dibawah ini :

Jumlah keterlambatan (hari)Denda (%)
5-82
8-134
13-236
23 ke atas10

Contoh, misal anda punya tagihan sebesar 320.000 jatuh temponya tanggal 25 desember 2019, namun sudha tanggal 31 baru bayar, maka akan dikenakan denda 2%. Jadi kalian diharuskan pembayaran sebanyak 320.000+ (2%x 320.000 )= 326.400

Sampai sini sudah paham kan? bagi yang ingin merubah tanggal jatuh tempo akulaku karena tidak sesuai tanggal gaji. Silakan pelajari dulu agar bisa meneysuaikan kembali tanpa pusing pusing ribet ke call center akulaku. Kalu kepengen ganti bisa hubungi call center siapa tahu ada solusi. Kalau bisa tanggal 33 kan lumayan. wkwk sekian semoga bermanfaat.

Tags: