Cara Kredit Motor Tanpa Survey

Pengen kredit motor tanpa survey? apa bisa sih? Selama ini kan kalau kredit motor, pihak leasing ke rumah calon nasabah untuk survey. Surveinya mulai ditanya identitas hingga pekerjaannya. Namun tidak semua orang bisa di survey karena alasannya kerja, tidak rumah atau memang sulit punya waktu dirumah. Padahal survey adalah pertimbangan leasing dalam menilai kelayakan finansial calon nasabah, Disetujui atau tidak. Jadi bagaimana menyiasati agar tetap bisa kredit motor terbaru disetujui tanpa melalui proses survey?

Terlepas dari proses survey ke rumah calon nasabah, leasing memiliki pertimbangan lain dalam menentukan calon nasabah itu layak atau tidak menerima kredit. Kadang proses disurvey hanya sekadar formalitas dari pegawai leasing untuk menambah uang perjalanan atau semacamnya. Tapi ada juga calon nasabah ditolak walaupun sudah melalui survey. Akibat ditolak bukan karena kemampuan finansialnya saja. Bisa saja atitude atau perilakunya kurang baik ketika ditanya mengenai identitas dan pekerjaan sehingga pihak survei tidak bisa mendapatkan informasi yang valid.

kredit motor tanpa survey
kredit motor tanpa survey

Pertimbangan lain selain Survey

Survey bukan satu satunya pertimbangan calon nasabah layak menerima kredit atua tidak. Jadi jangan khwatir, kalau memang mau kredit motor tanpa survey sekalipun, asalkan pertimbangan lain memenuhi syarat dan dapat dipercaya, diantaranya:

Penghasilan perbulan/gaji

Pertimbangan paling kuat dalam kredit motor adalah penghasilan seorang calon nasabah. Sebab dari situlah, calon nasabah dapat membayar angsuran perbulan ke leasing. Calon nasabah wajib melampirkan gaji atau surat keterangan penghasilan, atau bisa disampaikan pada waktu survey. Rasio angsuran leasing biasanya 1/3-1/2 dari penghasilan perbulan. Misal anda punya penghasilan 2 juta, anda maksimal punya besaran ansguran sebesar 1 juta. Jika lebih dari 1 juta belum tentu disetujui.

Riwayat kredit

Sebelum mengajukan kredit motor tanpa survey, coba cek riwayat kredit skore anda lewat SLIK atau bi checking. Apakah dalam keadaan lancar, tidak lancar bahkan masuk daftar blacklist leasing. Leasing sangat mempertimbangkan skore kredit nasabah, apalagi nasabah baru. Jadi pastikan kalau punya hutang di leasing lain atua perbankan, segera lunasi. Jika memang terkendala bi checking. Silakan gunakan prosedur lain untuk mendapatkan kredit motor baru : Cara kredit motor tanpa bi checking

Dokumen persyaratan

Apa saja syarat wajib kredit motor? Dokumen persyaratan umumnya meliputi identitas pribadi seperti KTP, Kartu keluarga, surat nikah atau cerai, slip gaji, bukti kepemilikan rumah atau bisa digantikan dengan pajak bumi atau rekening listrik. Lengkap dokumen dokumen tersebut agar disetujui leasing. Kalau tidak bisa memenuhi starat tersebut, bisa saja nasabah ditolak.

Tips mendapatkan kredit motor tanpa survey

Jika memang sudah memenuhi kriteria diatas, apakah bisa kredit motor tanpa survey? Bisa jadi. Namun untuk memastikannya, anda perlu tips berikut ini agar bisa lolos tanpa survey.

Promo kredit motor tanpa survey

Kadang ada leasing yang menawarkan kredit motor tanpa survey baik bagi konsumen lama maupu baru. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa membeli tanpa repot2 disurvey, dan dealer bisa lebih menjual motor dalam jumlah banyak. Salah satu leasing yang kadang menawarkan progam kredit tanpa survey adalah FIF group. Anda bisa mengikuti ptogam tersebut untuk menghindar proses survey. Jadi anda tinggal datang ke dealer, menyerahkan syarat syarat dan dp, sorenya atau besok motor bisa dikirim atau langsung dibawa pulang hari itu juga.

Meminta bantuan sales marketing kredit motor

Sebagai sales marketing sudah menjadi tugasnya menawarkan produk produk motor ke masyarakat. Namun kadang ada sales marketing lebih senang ketika nasabah membeli motor dengan kreedit, bukan dengan cash. Kenapa? karena mereka akan mendapatkan bonus lebih besar daripada yang cash. Perlu diketahui juga, sales punya target. Jadi kadan mereka menawarkan door to door untuk mencapai target penjualan tersebut. Anda bisa meminta bantuan marketing agar diloloskan tanpa survey, minimal survey tersebut hanya sekadar formalis saja.

Jadi Bisakah kredit motor tanpa survey?

Bisa dong, asal memenuhi syarat dan tips yang penulis uraikan diatas. Namun tidak semua leasing bisa menawarkan promo seperti itu, sepengatahuan penulis promo kredit motor tanpa survey umumnya diadakan pada event besar di kota kota besar seperti jakarta bandung, semarang, surabaya dll. Dan belum tentu juga marketing mau melakukan tindakan seperti itu karena beresiko. Silakan cari yang mau saja, tanpa harus paksaan. Syukur syukur mereka menawarkan. Sekian, semoga bermanfaat.

Add a Comment