Jasa Menghapus BI Checking, Adakah?

Jasa Menghapus BI Checking

Banyak sekali yang bertanya, apakah ada jasa menghapus bi checking bagi nasabah yang terkenal blacklist atau daftar hitam? Kalau ditelurusi, tentu ada. Ada orang yang mau mengerjakan untuk membersihkan riwayat kredit buruk calon nasabah atau yang sering disbeut juga dengan pemutihan bi checking. Jasa tersebut merupakan ilegal, karena tidak sesuai prosedur OJK dan BI.

BI checking sering kali menjadi kendala bagi pemilik riwayat kredit yang buruk untuk mengajukan pinjaman, kartu kredit dan kredit kendaraan. Sebab perbankan atau lembaga keuangan non sangat mempertimbangkan IDI historis dari hasil bi checking. (Mulai 2019, istilahnya bukan BI Checking, melainkan SLIK, Surat Layanan Informasi keuangan yang diterbitkan oleh Otorisasi Jasa Keuangan, OJK. Jadi bukan lagi di BI). Oleh sebab itu sebagian mencari kta tanpa bi checking dan ada yang mencari jasa membersihkan bi checking.

Sekilas tentang Jasa Menghapus BI Checking

Bagi yang penasaran mengenai jasa menghapus bi checking, siapa dan kerjanya bagaimana. Akan saya jelaskan disini secara singkat. Bahswasan orang yang bersedia membersihkan riwayat kredit anda adalah orang orang yang dekat dengan orang orang dalam perbankan. Cara kerjanya, orang tersebut nyogok kepada pegawai pegawai bank yang mengurusi verifikasi kredit yang dia kenal. Maka gak, heran kalau pemutihan bi checking bayar diawal. Sebab buat modal untuk nyogok kepada pihak bank. Sampai disini jelas?

Dari ulasan diatas, kita bisa simpulkan bahwa tindakan itu ilegal. Masuk dalam kategori pungli atau sejenisnya. Bisa dikenakan pidana karena hanya mengakali bi checking. Biaya penghapusan ini harganya variasi karena tidak ada patokannya, bisa 2 juta sampai 5 juta. Sekallipun ilegal, namun sangat jarang yang mempermasalahkannya. Bagi yang was was dan teguh ingin menghapus dengan cara baik, kalian bisa mengikuti prosedur bagaimana menghapus yang benar berikut ini.

Prosedur Membersihkan BI Checking

Sebenarnya ada progam yang bisa kalian manfaatkan untuk meringankan atau memperbaik hasil bi checking. Kalau berdasarkan peratuan bank Indonesia, ada yang namanya istilah restrukturisasi kredit. Restrukturisasi kredit merupakan upaya perbaikan dalam kegiatan perkreditan terhadap debitur yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajibannya. Progam tersebut akan meringankan nasabah yang terlilit, kredit macet, nunggak lamakarena alasan tertentu.

Secara umum, progam tgersebut berupa potongam hutang, cicilan diperpanjang dengan bunga rendah dan kadang diskon cicilan, lebih tepatnya penghilangan bunga pinjaman.

  • Diskon dalam Satu Kali Bayar merupakan bentuk keringanan yang yang diberikan kepada nasabah agar total utangnya berkurang menjadi lebih kecil.Asal mau sekali bayar.
  • Cicilan yang Diperpanjang dengan Bunga Rendah, nasabah yang memiliki tunggakankredit dapat memperpanjang tenor cicilannya agar menjadi lebih ringan dengan bunga lebih rendah dari sebelumnya.
  • Diskon CicilanĀ  nasabah mendapatkan potongan dari pembayaran angsuran lalu sisa pembayarannya dapat dilakukan dengan cicilan ringan.

Jika, Sudah lunas tapi skore kredit masih buruk dan masuk BI List.

Adakalanya bi checking tidak mengupdate data bi checking karena data data perbankan belum disetorkan. Sehingga hasil masih sama sebelumnya sekalipun kalian sudah melunasi tunggakan yang mempenaruhi skore kredit. Jika memang demikian, anda bisa melaporkan ke kantor Bank Indonesia terdekat dengan membawa surat bukti pelunasan kredit dari bank terkait.

Itulah beberapa cara memembersihkan bi checking baik melalui penyedia jasa menghapus bi checking maupun lewat prosdur yang benar. Lewat restrukturisasi kredit yang sesuai aturan perbankan Indonesia. Sekian, semoga artike ini bermanfaat, khususnya yang sedang bingung mencari pinjaman karena terkendala bi checking.

Add a Comment