Gadai SK karyawan Tetap di Bank Mandiri

Apa saja si syarat Gadai SK karyawan Tetap? Apakah dibedakan antara karyawan swasta dengan pegawai Negri (PNS)? Atau karyawan Kontrak dengan tetap?_Secara umum untuk meminjam uang di bank mandiri syaratnya itu sama, teutama yang berlatar belakang karyawan. Namun syarat dan ketentuan akan berbeda dengan calon peminjam yang berlatar belakang wiraswasta dan profesional (seperti dokter). Di samping itu, setiap jenis pinjaman mandiri syarat nya berbeda, misal Kredit Tanpa Agunan (KTA) berbeda dengan KPR. Sebab tujuan dan sasaran produk pinjaman sudah berbeda. Jadi ketika kalian tanya syarat pinjaman, tentukan dulu jenis pinjamannya ya.

Ada beberapa jenis pinjaman bank mandiri yang bisa kalian ajukan. Diantaranya ada KTA, KPR, Kredit Kendaraan bermotor  (KKB) dan Kredit multiguna. Namun kebanyakan orang mencari pinjaman pasti untuk kebutuhan mendadak dan cepat. Secara otomatis akan memilih pinjaman KTA Mandiri atau Kredit multiguna mandiri. Bedanya, KTA adalah pinjaman tanpa agunan mandiri, sedangkan kredit multiguna adalah pinjaman mandiri dengan jaminan. Misal jaminan bpkb, sertifikat tanah, rumah dan emas. KTA memang bisa diajukan tanpa jaminan apapun, namun KTA memiliki syarat penghasilan atau gaji minimal. Sedangkan multguna tidak mengenal minimal penghasilan, asal ada jaminan. Kalian bisa mendapatkan dana.

Gadai SK karyawan Tetap
Gadai SK karyawan Tetap
Syarat Gadai SK karyawan Tetap

Uraian di alinea sebelumnya, saya menyebutkan beberapa jenis pinjaman bank mandiri yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan mendadak, yakni KTA dan Kredit Multiguna Mandiri. Kedua jenis ini memang favorite untuk para karyawan untuk memenuhi sementara kebutuhan yang tidak bisa dicukupi dengan gajinya. Berikut syarat Gadai SK karyawan Tetap bank mandiri.

Syarat Kredit Tanpa Agunan, KTA Mandiri

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Mandiri merupakan adalah produk pinjaman perorangan tanpa jaminan apapun untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Pinjaman ini bisa diajukan kepada karyawan, profesional dan wirasta yang memiliki gaji minima 3 juta.  Kelebihannya KTA proses lebih cepat, tanpa survey dan jaminan apapun. Kalian bisa pinjam uang tanpa jaminan di bank mandiri mulai dari 5 juta sampai maksimal 750 juta dengan jangka waktu maksimal selama 10 tahun.

Ketentuan :

  • Warga Negara Indonesia atau tinggal di Indonesia (Boleh WNA, asal ada identitas resmi)
  • Berusia minimal 21 tahun sampai 60 tahun saat kredit luas
  • Calon nasabah berlatang belakang aau bekerja sebagai karyawani tetap, profesional, atau wiraswasta dengan masa kerja lebih dari 1 tahun.
  • Penghasilan atau minimal perbulan sebesar Rp3 juta per bulan

Dokumen dokumen yang dibutuhkan :

  • Formulir permohonan KTA Mandiri yang telah diisi lengkap dan benar sesuai dengan identas resmi kalian
  • Fotokopi KTP dan Kartu keluarga
  • Salinan dan asli slip gaji atau surat keterangan penghasilan dari atasan
  • Fotokopi kartu kredit (depan dan belakang) (tidak bolak balik, tapi sejajar dan kalo bisa diperbesar)
  • tagihan kartu kredit selama 1 bulan terakhir asli
  • Fotokopi dan asli rekening tabungan selama 3bulan terakhir
  • Foto kopi NPWP atau SPT
Syarat Pinjaman Multiguna Mandiri

Pinjaman bank mandiri multiguna adalah produk pinjaman untuk perorangan dengan jaminan properti untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Kalian bisa pinjam uang mulai dari 5 juta sampai dengan 1 Milyar dalam jangka waktu sampai 10 tahun. Dana pinjaman bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, dari renovasi rumah, naik haji, pendidikan, pengobatan, pernikahan sampai untuk modal usaha. Pinjaman ini ada dua kelebihan yang bisa kalian manfaatkan, yakni take over Kredit Kepemilikan Rumah, KPR dan top up pinjaman. Jadi kalau kurang dana, kalian bisa pinjam nambah lagi. Lalu apa saja syaratGadai SK karyawan Tetap pada produk ini? Berikut syarat dan ketentuannya :

  • WNI atau siapapun berdomisili di Indonesia.
  • Calon nasasanh berusia antara 21 tahun dan maksimal 55 tahun (pegawai) dan 60 tahun (profesional/wiraswasta).
  • Memiliki penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun untuk karyawand dan atau 2 tahun  untuk profesional dan swasta.

Dokumen-Dokumen yang harus dipenuhi :

  • Formulir pengajuan pinjaman multiguna yang disii dengan benar dan valid
  • Fotokopi KTP Pemohon & suami/istri, Surat Nikah/Cerai (bagi sudah menikah/cerai dan Kartu Keluarga
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • NPWP Pribadi
  • Asli slip gaji terakhir atau Surat keterangan penghasilan
  • Fotokopi kepemilik jaminan seperti SHM/SHGB, IMB dan PBB
Syarat Pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan apakah sudah cukup dengan diatas?

Ada pengecualian terkait syarat Gadai SK karyawan Tetap bank mandiri u baik pada KTA maupun multiguna. Misal calon peminjam yang berlatar belakang  sebagai karyawan kontrak. Kalian harus pinjam diawal awal masa kontrak bukan pada saat berakhir masa kontrak. Sebab akan diragukan oleh pihak Bank (terutama pada KTA Mandiri). Pihak khawatir bila kalian mengajukan di akhir masa kontrak yang bisa saja tidak ada perpanjangan kontak. Sedangkan KTA umumnya melihat kemampuan dari penghasilan minimal. Ada juga tambahan lain ketika kalian mengajukan jaminan AJB atau sertifikat atas nama orang lain atau nama orang tua. Pasti ada syarat syarat lainnya.

Add a Comment