Gadai PPJB Apartemen di Bank

GADAI PPJB APARTEMEN
Pinjaman jaminan ppjb apartemen

Mencari bank yang menerima pinjaman jaminan PPJB apartemen? Apakah ada? Tentunya ada dong. PPJB merupakan suatu kesepakatan penjual atau si pemilik apartemen untuk berjanji akan menjual apartemennya kepada pembeli dengan disertai uang muka berdasarkan kesepakatan.  Bisa dibilang, PPJB adalah bentuk perjanjian sementara sebelum Akta Jual Beli dibuat. Jadi cukup cukup di mata hukum, silakan bagi yang tertarik, bisa gadai PPJB Apartemen di bank untuk KPA, KPR atau pinjaman multiguna lainnya.

PPJB dibuat karena suatu pembelian apartemen belum lunas. Isi PPJB
perjanjian-perjanjian, seperti besarnya harga, kapan waktu pelunasan dan kewajiban kedua belah pihak. Hal ini juga diatur dalam Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor 9 Tahun 1995 tentang pedoman pembelian jual beli rumah. Dalam keputusan tersebut juga terdapat sanksi bagi pelanggar perjanjian tersebut.

Bank yang menerrima Gadai PPJB Apartemen

Apartemen adalah salah properti yang memiliki nilai cukup besar, apalagi kondisinya bagus dan strategis. Sungguh beruntung jika anda memiliki apartemen di tengah ibukota. Namun keadaan ekonomi tidak selalu bersahabat dengan keadaan ekomomi di kantong. Yang keadaan tersebut bisa membuat apartemen itu dijual atau digadaikan. Usul, kalau mau tetap bertahan di apatemen tersebut, pemilik bisa gadai ppjb apartemen. Ada beberapa bank yang menerima pinjaman jaminan ppjb apartemen diantaranya :

KPR BCA Refinancing

Jika sedang butuh modal atau uang tunai, anda bisa mengajukan pinjaman jaminan ppjb apartemen di KPR BCA Refinancing. Nasabah bisa menggunakan dana yang cair untuk berbagai keperluan pribadi, mulai dari pembelian kendaraan, renovasi rumah, biaya kesehatan, pendidikan dan lain lain. Kelebihan BCA refinancing adalah
Suku bunga rendah, angsuran ringan serta bebas biaya pinalti.

Syarat KPR BCA Refinancing:

Usia18- 55 tahun
Masa kerja/usahakaryawan = >1 tahun dan swasta=>2
Min penhasilan3 juta (boleh gabungan sama pasangan)
Pembayaran auto debet (harus punya rekening BCA)
Dok. PribadiSlip gaji, KTP, mutasi rekening, Pas foto, KK
Dok. JaminanSHM, IMB dan Denah

KPR Panin

Tidak beda dengan KPR BCA, KPR panin juga merupakan salah satu bank yang menerima PPJB Apartemen. Hanya saja KPR panin lebih luas pembiayaan karena bukan hanya refinancing saja. Bisa digunakan untuk Kredit Kepemilikan Apartemen KPA, pembelian ruko dll. Anda bisa mengajukan sesuai dengan nilai jaminan dengan tenor maksimal 20 tahun. Sehingga anda mudah mengatur besaran angsuran perbulan.

KPA Artha Graha

Bagi anda yang khusus gadai PPJB untuk KPA atau kredit Kepemilikan Apartemen. Nasabha bisa memilih KPA dari Bank Artha Graha Internationa. Artha graha memberikan pinjaman sebesar 70% dari harga apartemen. Jangka waktu pinjaman fleksibel sehingga mudah menentukan angsuran perbulan. Syarat jaminan berupa Fotokopy Sertifikat Hak Milik atas Rumah Susun, IMB, AJB, SPPT & STTS PBB, site plan.

Baca juga : Gadai Sertifikat rumah di bank BNI

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Silakan ajukan gadai PPJB apartemen di beberapa bank yang menerima jaminan PPJB apatemen diatas. Tidak terlalu beda antara bank satu dan lainnya mengenai syarat syartnya. Hanya saja pertimbangkan saja bunga, angsuran per bulan. Sekian, semoga bermanfaat.

Add a Comment