Cara Gadai Motor Tanpa BPKB Yang Masih Kredit

Cara Gadai Motor Tanpa BPKB Yang Masih Kredit
Gadai Motor Masih Kredit

Pernah enggak ngrasain butuh uang dimana masih menanggung beban angsuran kredit motor? Mau gadai bpkb tidak mungkin karena masih dipihak dealer atau pihak penyedia kredit. Sudah muter muter pinjem duit ke temen enggak dapat. Akhirnya berniat gadai motor tanpa bpkb di pegadaian. Namun apakah bisa kah demikian? Untuk menjawab apakah bisa gadai motor masih kredit, butuh beberapa alur dan penjelasan sehingga bisa diterima di pegadaian.

Pegadaian adalah salah satu lembaga keuangan non bank milik BUMN yang bergerak pada bidang kredit secara fudisia atau kredit dengan jaminan. Jaminan yang bisa digadaikan sangat variasi mulai dari barang barang elektronik, seperti tv dan kulkas, kemudian jam tangan, laptop, hp, motor dan mobil. Proses sangat cepat, tidak butuh waktu berhari hari seperti mengajukan pinjaman ke bank. Begitu juga dengan ketika anda mau gadai motor di pegadaian tanpa bpkb.

Tindakan sebelum ke pegadaian

Sebelum gadai motor tanpa bpb yang masih kredit, anda perlu meminta keterangan ke pihak dealer atau penyelenggaran kredit motor. Keterangan tersebut berbentuk surat keterangan yang menunjukan bahwa pemindahtangan dari perusahaan atau dealer memberi kredit motor kepada anda. Dengan begitu pegadaian bisa memastikan andalah pemilik sah kendaraan tersebut. Hal ini juga dipergunakan untuk tidak menganggap bahwa kamu penggelap motor, motor baleng, atau anggapan negatif lainnya.

Selain surat keterangan dari dealer, anda juga perlu melengkap beberapa dokumen pendukung pengajuan gadai, meliputi :

  • Fotokopi EKTP dan aslinya
  • STNK ASLI, Pastikan bawha pajak anda hidup ya. Hal ini akan menjadi pertimbangan gadai diterima atau ditolak.
  • Membawa motor motor yang akan digadaikan. Motor akan cek kondisi mesin dan fisik dan ditaksir harga gadainya.

Cara gadai motor tanpa bpkb di pegadaian yang masih kredit

Pastikan dulu dokumen persyaratan sudah lengkap. Ajukan dengan maksud ingin gadai motor tanpa bpkb. Kemudian melengkapi formulir pengajuan, serahkan formulir yang telah diisi beserta persyaratannya. Nantinya produk pegadaian yang digunakan adalah KCA, kredit Cepat aman. Sebab anda menggadaikan motor fisik tanpa menyertakan BPKB. Ada juga yang bisa gadai bpkb saja tanpa motornya lewat pinjaman kreasi namun harus memiliki ijin usaha.

Setelah administrasi selesai, motor akan dicek kondisi mesin, fisik kemudian ditakshir harga gadaianya. Harga gadai motor di pegadaian berdasarkan aturan OJK, dimana harga gadai sebesar 70% dari harga motor saat itu. Jika harga motormu ditakshir 10 juta, maka maksimal akan mendapatkan 7 juta saja. Setlah selesai, anda mendapatkan surat bukti kredit. Surat bukti kredit ini digunakan untuk mengangsur atau mengambil jaminan.

Jangka waktu pengembalian dana maksimal 4 bulan, dalam 4 bulan tersebut bisa dilunasi kapan saja dan bisa dicicil. Besaran suku bunga mulai dari 0.75% per 15 hari. Akan bertambah lagi setiap 15 hari.

Selain pegadaian, apa lagi?

Jika mungkin pihak dealer tidak mau memberikan surat keterangan kredit maupun pegadaian tidak bisa menerima. Alternatifnya, gadai motor tanpa bpkb yang masih kredit tersebut ke perorangan. Misal saudara, temen atau orang yang kiranya memiliki uang lebih dan dapat dipercaya tentunya. Namun kekurangannya adalah tidak ada payung hukumnya, sehingga resikonya cukup besar. Satu lagi,. dana yang anda dapatkan tidak sesuai nilai motornya. Sekian, semoga bermanfaat.

Add a Comment