Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian 2019

gadai bpkb mobil di pegadaian
gadai bpkb mobil

Semakin meningkatnya kebutuhan atau adanya kebutuhan mendesak terkadang memaksa kita untuk mencari sumber pemasukan lain. Apalagi menjelang pernikahan, ketika semua sudah dirancang dan diatur dengan baik namun ada kebuhtuhan mendesak yang tiba-tiba cring muncul, mau tak mau membuat kita memutar otak bagaimana caranya. Jika sudah seperti itu, biasanya dua hal yang langsung terpikirkan yaitu meminjam uang ke kerabat atau sahabat atau mengajukan pinjaman ke bank. Bahkan sampai gadai bpkb mobil di pegadaian.

Sayangnya, untuk mengajukan pinjaman ke bank terkadang membutuhkan proses dan waktu yang lama. Pun belum tentu diterima juga, sedihnya, ada kemungkinan juga pengajuan pinjaman kita ditolak. Sedangkan mau pinjam ke saudara, kerabat, atau teman, belum tentu dikasih dan pastinya mungkin malu dong, masa mau nikah dipaksain hutang sana-sini.

Ya sudah. Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Saja

Nah daripada berakhir sebagai bahan perghibahan kerabat dan teman-teman, lebih baik kita mencari jalan lain untuk masalah keuangan ini. Salah satu yang bisa kita coba adalah dengan menggadaikan barang atau surat berharga yang kita miliki. Jika menjual barang atau properti pasti butuh waktu, menggadaikan barang tidak butuh waktu lama. Salah satunya adalah gadai bpkb mobil di pegadaian

Cara ini terkadang dipakai sebagai alternatif jika kita membutuhkan uang mendesak. BPKB yang kita miliki bisa “disekolahkan” terlebih dahulu. BPKB yang ktia miliki bisa kita ajukan sebagai agunan pinjaman kita. Besaran pinjamanyang diberikan bergantung kepada BPKB yang kita miliki. Menggadaikan bpkb motor dan mobil pun sudah pasti berbeda besaran nominal pinjamannya. Anda tidak perlu bingung, karena kini sudah tersedia banyak sekali lembaga penyedia jasa pembiayaan yang sanggup menampung BPKB mobil Anda.

Gadai bpkb di pegadaian. Aman

Menggadaikan BPKB atau yang memilki kepanjangan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor dapat menjadi salah satu solusi tepat untuk Anda yang sedang membutuhkan dana cepat dan mendesak. Sebelum kita menggadaikan BPKB mobil kita, kita perlu tahu dulu nih dimana tempat yang tepat untuk menggadaikan BPKB. Hal ini bukan tanpa sebab, enggak mau kan BPKB milikmu raib dibawa pihak tidak bertanggungjawab? Nah agar BPKB kita berada di tempat yang aman, kita harus memastikan dulu bahwa tempat gadai yang dipilih harus yang kredibel dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, berbicara soal lembaga atau tempat gadai yang aman, Anda tentu sudah pernah mendengar nama Pegadaian bukan? Sudah bukan menjadi rahasia bahwa banyak orang mempercayakan barang dan surat berharga miliknya utnuk “dititipkan” sementara di Pegadaian. Selain aman, Pegadaian merupakan salah satu lembaga yang sudah pasti kredibel dan resmi bukan kaleng-kaleng. FYI, selain sudah terdaftar di OJK, Pegadaian juga merupakan salah satu lembaga non bank miik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).Jadi, sudah pasti aman ya.

Keunggulan Gadai BPKB Mobil di pegadaian

Ada beberapa alasan mengapa kamu perlu memilih gadai BPKB Mobil di Pegadaianl:

Prosesnya cepat

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Pegadaian menawarkan proses pencairan yang cepat dan tidak berbelit. Cukup menunggu 15 menit saja Anda sudah bisa mendapat pinjaman dana. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi kita yang memang sedang membutuhkan dana mendadak ya.

Persyaratan yang mudah

Tidak hanya prosesnya yang cepat namun persyaratan yang diajukan juga mudah. Persyaratan yang diminta jika Anda hendak menggadaikan BPKB mobil biasanya adalah:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • KK (Kartu Keluarga)
  • STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)
  • BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) Mobil

Kita tidak perlu menunggu lama, hanya datang saja membawa segala dokumen yang disyaratkan, tunggu sebentar, langsung pencairan. Mudah bukan?

BERAPA PLAFON DAN TENOR DI PEGADAIAN?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, plafon pinjaman yang diberikan oleh Pegadaian dapat dibilang cukup tinggi, yakni mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 juta. Untuk tenor atau lama waktu sendiri tidak ada jangka maksimalnya, jadi, kita dapat memperbaharui atau memperpanjang masa cicilan secara berkala hingga dapat melunasi cicilan. Itu salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Pegadaian.

Jenis Pinjaman pegadaian jaminan bpkb mobil dan motor

Ada beberapa pilihan jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Pegadaian bagi Anda yang ingin menggadaikan BPKB mobil anda seperti:

Kredit Cepat Aman (KCA)

Kredit Cepat Aman atau KCA merupakan salah satu produk Pegadaian untuk menggadaikan BPKB Mobil atau Motor. KCA sesuai dengan namanya, merupakan jenis pinjaman yang ditujukan untuk Anda yang ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, mudah, dan tentunya aman. Kita bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 50 ribu – Rp 500 juta dan menariknya, dana dapat diterima langsung maupun lewat rekening. Jangka waktu pengembalian KCA ini empat bulan. Namun, jika Anda belum mampu melunasi di jangka waktu tersebut, kita bisa kok memperpanjangnya hingga kita bisa melunasinya. Untuk persyaratan KCA cukup simple yakni fotokopi identitas diri, BPKB serta STNK asli.

RAHN

Tidak hanya Kca, ada produk lain yang bisa menjadi pilihan untuk menggadaikan BPKB Anda yakni RAHN. Produk RAHNini tersedia untuk outlet Pegadaian Syariah saja ya. Disini selain menerima BPKB juga menerima barang lain sebagai jaminan seperti emas dan barang elektronik lainnya. Untuk syarat serta jangka waktu dan jumlah pinjamansama dengan KCA.

KREASI

Ada satu produk menarik lagi dari Pegadaian yakni KREASI. Produk pembiayaan Kreasi ini memang dikhususkan untuk pinjaman dengan agunan surat kendaraan bermotor atau BPKB. Namun, jenis pinjaman ini ditujukan untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis. Persyaratan yang diminta adalah; KTP, KK, BPKB, STNK dan faktur pembelian. Salah satu syarat lainnya adalah memiliki usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun. Untuk jumlah pinjaman sendiri mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor mulai dari 12, 18, 24 hingga 36 tahun.

ARRUM

Produk ini juga menerapkansistem syariah, untuk nominal yang bisa  didapatkan adalah mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta dengan jangka waktu selama 12, 18, 24 dan 36 bulan dan syarat usaha yang kamu geluti sudah berjalan minimal satu tahun, hampir mirip dengan kreasi ya. Untuk dokumen persyaratan yang diminta juga sama dengan Kreasi yakni dengan melampirkan KTP, KK, BPKB, STNK dan juga faktur pembelian.

Itu tadi beberapa informasi penting terkait dengan persyaratan, dan bagaimana cara gadai BPKB mobil di pegadaian yang kita miliki di Pegadaian. Saat ini memang sudah banyak juga jasa peminjaman baru, namun, alangkah lebih baiknya jika mempercayakan barng berharga atau surat berharga yang Anda miliki kepada lembaga yang memang sudah kredibel. Disamping itu, Pegadaian juga memiliki banyak pilihan produk pinjaman yang masing-masing memiliki keunggulannya masing-masing, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selalu pertimbangkan sebelum memutuskan sesuatu, semoga artikel ini dapat membantu menuntaskan kegalauan anda karena masalah keuangan ya! Semoga artikel ini dapat membantu!

Add a Comment