Cek Angsuran FIF Online Lewat Aplikasi

Sejak PT Federal International Finance, FIF mengeluarkan aplikasi  FIFGroup Mobile Customer (FMC) nasabah kini lebih dalam cek angsuran fif motor, tagihan, nomor kontrak, pinjaman, atau kredit lainnya. Diluncurkannya aplikasi tersebut memang untuk menjawab perkembangan zaman sekaligus meningkatkan peningkatan layanan kepda nasabahnya yang sudah banyak. Seperti dilansir liputan6.com jumlah nasabah FIF group ada 4,9 juta orang., sementara 2,6 jutanya untuk keperluan sepeda motor yang mungkin sangat perlu setiap bulannya untuk mengecek angsuran dan membayar angsuran atau transaksi lainnya.

Sebelum mengeluarkan aplikasi mobil, nasabah melakukan transaksi atau membayar angsuran atau bahkan wlau hanya sekedar cek angsuran harus ke kantor cabang fif terdekat atau lewat atm. Nah kini dengan adanya aplikasi tersebut, fif berharap nasabah bsia mengakses aplikasi fif untuk mempermudah layanannya. Namun sayang, tidak semua nasabah fif itu mengenal teknologi jadi belum maksimal dalam penggunaan aplikasi tersebut. Namun bagi yang sekedar cek angsuran motor fif itu sangat mudah. Silakan ikut cara berikut ini.

cek angsuran fif
cek angsuran fif online

Cara cek Angsuran FIF

Bagi yang ingin paham cara cek angsuran lewat aplikasi download apliksinya di google plyastore ya klo ga di aplestore bagi pengguna iphone. Dengan aplikasi ini tidak hanya cek angsuran, bisa cek nomor kontrak, tagihan lain,info fif,  dan transaksi serta hadiah dan promo dri fif group. Anda bisa mengakses informasi FIF dalam satu genggalam saja. Jika sudah download dan instal, silakan lakukan cara berikut ini.

Cara cek angsuran lewat aplikasi fif

  • Silakan download dan install FIF Mobile Customer
  • Buka Kemudian langsung pilih menu ” Hallo FIF  1500343” agar bisa mendaftarkan EMail dan Nomor HP kalian.
  • Jika Email dan No HP sudah terdaftar, pilih ” Pengguna Baru”, maka akan diarahkan ke halaman aktivasi pengguna baru
  • Silahkan isi formulir dengan data  sesuai dengan identitas asli (valid) seperti username, pasword, nama, alamat dll.
  • Setelah selesai. Silakan buka email atau nomor hp kalian untuk melihaat kode konfrimasi. Kemudian silakan msukan kode verifkasi untuk melanjutkan di aplikasi fif.
  • Silkan dicoba login dengan usernam dan pasword yang sudah buat untuk memstikan pendaftaran telah berhasilan.
  • Dengan sudah memasang aplikasi, dan login kalian bisa dengan mudah untuk cek tagihan angsuran fif.

Jika ribet, atau belum punya hp android, kalian tidak perlu khawatir karena sebelumnya cek angsuran tanpa aplikasi juga bisa. Kalian bisa cek di mesin ATM. Selain itu juga ada tabel angsuran fif, namun umumnya nsabah lupa dan tidak menyimpannya.

Cara silakan baca dibawah ini:

  • Silakan datang ke mesin ATM terdekat, Masukkan Kartu ATM ke mesin ATM
  • Pilih Beli/bayar pada menu pilihan awal monitor
  • Lanjut ke pilih Angsuran
  • Masukkan nomor 21020, kemudian No Kontrak. Perlu diingat ya bro. Kalian benar benar tidak ingat, kalian bisa cek lewat aplikasinya.
  • Ketik 1 tekan benar, Makan akan muncul berapa besar angsuran dan jumlah yang telah dibayarkan/diangsur.
  • Tekan Cancel atau lanjutkan kalau mau bayar angsuran bulan itu sekalian.
  • Lakukanlah mendekat jatuh tempo, sebab kalau lewat bisa dikenakan denda.

Baca juga : Cek angsuran tagihan Adira finance

Ada juga bisa lewat pihak ketiga, yaitu lewat aplikasi pembayaran online seperti tokopedia, bukalapak, shopee, indomart, payfazz, dan paytreen. Namun kalian harus tahu nomor ID pelanggan atau nomor kontraknya. Contohnya lewat virtual indomart. silakan kunjungi https://virtual.klikindomaret.com/category/multifinance . kemudian pilih FIF group dan masukan id pelanggan, Maka akan muncul informasi tagihan. Sehingga anda tidak perlu download atau install aplikasi. Kalian bisa cek angsuran tanpa aplikasi yang ribet dan kadang daftar dlu.

Sampai disini paham kan mengenia cara cek angsuran fif? Caranya ada dua, yakni melalui aplikasi fif group yang bisa download di appstore. Kelemahannya tidak semua paham dan kadang aplikasi trouble,  kemungkinan akan segera diperbaiki. Kedua lewat atm, caranya sama seperit waktu pembayaran angsuran hanya saja. Saat tahap terakhir dicancel, karena tujuannya kita hanya cek berapa jumlah angsuran. Kalau langsung bayar tinggal dibayarkan saja. Kelemahannya, harus pergi ke atm didaerah kalian.  Sekian semoga kedepannya lebih mudah, amin.