3 Cara Pinjam Uang di Bank Mandiri Untuk Modal Usaha 2019

Jika Anda akan memulai sebuah usaha, tentunya Anda akan memerlukan beberapa modal yang besarnya tergantung usaha apa yang akan Anda jalankan. Tetapi, bila Anda belum memiliki sepeser pun uang untuk modal, Anda bisa mengajukan pinjaman ke beberapa jasa keuangan atau kredit yang sudah Anda percaya. Namun, Anda harus siap dengan bunga yang akan dikenakan. Sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir dengan bunga tersebut. Agar Anda hanya dikenakan bunga kecil, Anda bisa mulai mengajukan pinjaman melalui bank, khususnya bank mandiri. Cara pinjam uang di bank mandiri cukup mudah untuk Anda yang akan memulai sebuah usaha. Apa saja macam-macam pinjaman tersebut? Berikut penjelasannya.

Macam-Macam Cara Pinjam Uang di Bank Mandiri untuk Modal Usaha

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang menyediakan berbagai pinjaman untuk masyarakat, termasuk untuk modal usaha. Ada tiga macam jenis pinjaman yang disediakan oleh bank Mandiri untuk Anda. Cara pinjam uang di bank mandiri ini pun tergolong cukup mudah hanya dengan menyediakan beberapa persyaratan yang telah ditentukan.

Berikut ini merupakan 3 macam cara pinjam uang di bank mandiri untuk modal usaha Anda:

KTA Mandiri

Cara pinjam uang di Bank Mandiri yang bisa Anda lakukan untuk modal usaha adalah Anda bisa menggunakan fitur KTA Mandiri. Fitur ini merupakan sebuah pinjaman uang yang dalam prosesnya tidak memerlukan agunan atau jaminan. Fitur ini khusus disediakan oleh bank mandiri untuk nasabahnya, baik itu yang sudah memiliki kartu kredit ataupun tidak. Fitur ini pun bisa digunakan untuk nasabah yang berstatus sebagai pegawai maupun profesional atau wiraswasta.

Cara pinjam uang di Bank Mandiri ini bisa Anda gunakan sebagai modal usaha yang akan Anda jalani. Pinjaman ini hanya berlaku sebatas pinjaman secara perorangan saja. Anda akan merasakan banyak kemudahan dengan meminjam uang di KTA Mandiri. Seperti jumlah cicilan yang tetap, bunga angsuran tergolong ringan serta tenor atau waktu pinjamannya dapat disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki.

syarat dan cara pinjam uang di bank mandiri lewat KTA MANDIRI

Ada beberapa persyaratan yang telah ditentukan untuk cara pinjam uang di Bank Mandiri dengan menggunakan fitur KTA Mandiri, antara lain memiliki pendapatan bulanan minimum Rp. 3.000.000.-, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan. Anda juga wajib memiliki kartu kredit yang telah digunakan minimal selama satu tahun. Sementara limit untuk kartu kreditnya adalah senilai Rp. 5.000.000.-.

Selain memiliki persyaratan, cara pinjam uang di bank Mandiri juga memiliki ketentuan berkas yang harus Anda lampirkan pada saat pengajuan, diantaranya fotocopy KTP/KITAS, bukti penghasilan yang bisa berupa slip gaji/SKP/SPT, fotocopy kartu kredit, fotocopi rekening tabungan selama tiga bulan terakhir, fotocopy surat izin profesi bagi Anda yang memiliki pekerjaan sebagai wiraswasta, NPWP dan fotocopy akta pendirian/SIUP/TDP bagi Anda yang bekerja sebagai wiraswasta.

Setelah semua persyaratan dan dokumen telah Anda lengkapi. Cara pinjam uang di bank mandiri selanjutnya adalah mendatangi kantor bank mandiri terdekat dan mulai mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha Anda. Pinjaman tersebut akan segera di proses dan cair dengan segera setelah melalui beberapa proses ketentuannya.

Mandiri Serbaguna Mikro

Cara pinjam uang di bank Mandiri yang kedua adalah dengan menggunakan fitur Mandiri Serbaguna Mikro. Anda bisa mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha Anda disini dengan mudah. Dengan menggunakan Mandiri serbaguna mikro, Anda berhak mendapatkan berbagai manfaat seperti, suku bunga yang kompetitif, proses cepat hanya dengan satu hari langsung cair, memiliki biaya kredit yang ringan, limit kredit sampai dengan Rp. 1 milyar dan jangka waktu yang lama sampai 15 tahun.

3 Cara Pinjam Uang di Bank Mandiri Untuk Modal Usaha 2019 1

Cara pinjam uang di bank mandiri ini bisa Anda lakukan jika memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia atau WNI serta berdomisili di Indonesia. Berusia minimal 21 dan maksimum sebelum berusia 55 tahun pada saat pelunasan.  Masa kerja pegawai tetap minimal selama satu tahun serta memiliki gaji minimum Rp. 3.000.000.-.

syarat kredit mikro mandiri

Jika Anda dengan persyaratan yang telah ditentukan tersebut, maka cara pinjam uang di bank mandiri selanjutnya adalah dengan melengkapi dan melampirkan dokumen yang diperlukan. Yaitu, mengisi formulir aplikasi dengan benar dan lengkap, melampirkan fotocopy KTP yang masih berlaku, fotocopy NPWP (khusus bagi peminjam dengan limit lebih dari Rp. 50.000.000.-, fotocopy ID Card jika ada, kartu keluarga, slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan terakhir dan SK pengangkatan pegawai dari Instansi yang asli.

Dengan melampirkan semua dokumen diatas, maka cara pinjam uang di bank Mandiri selanjutnya adalah Anda mendatangi kantor bank Mandiri terdekat dan mulai mengajukan pinjaman. Ajukan jumlah uang sesuai dengan besaran modal untuk usaha yang Anda perlukan. Hal tersebut agar nantinya Anda tidak terlalu susah untuk membayar dan bunga yang dikenakan tidak terlalu besar.

KTA Mandiri Mitra Karya

Cara pinjam uang di bank mandiri yang terakhir adalah dengan menggunakan fitur KTA Mandiri Mitra Karya. Fitur ini diberikan kepada nasabah yang telah menyalurkan gaji di bank mandiri serta perusahaan tempat bekerjanya mempunyai perjanjian kerja sama dengan bank mandiri. Anda bisa mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha disini dengan mudah. Pinjaman dari bank mandiri ini memiliki persyaratan yang mudah, suku bunga kompetitif dan cicilan yang ringan juga. Anda bisa meminjam uang untuk modal usaha melalui KTA Mandiri Mitra Karya dengan maksimum pinjaman senilai Rp. 200.000.000 untuk tenor pinjaman maksimum selama lima tahun.

Persyaratan untuk cara pinjam uang di bank mandiri dengan menggunakan KTA Mandiri Mitra Karya adalah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat pelunasan. Memiliki KTP dan seorang Warga negara Indonesia atau WNI dengan penghasilan minimal Rp. 2.000.000 dengan minimal masa kerja selama 2 tahun.

syarat kredit mandiri mitra karya

Jika Anda telah sesuai dengan persyaratan tersebut, Anda bisa langsung mengikuti langkah cara pinjam uang di bank mandiri selanjutnya yaitu datang langsung ke bank mandiri terdekat di kantor Anda dan langsung mengajukan pinjaman sambil membawa dokumen yang telah dibutuhkan seperti fotocopy KTP, fotocopy NPWP atau SOTo serta surat pernyataan penyaluran penghasilan. Setelah itu Anda akan diminta untuk melengkapi formulir aplikasi pengajuan pinjaman. Isilah dengan data yang benar agar proses pinjaman Anda dapat berjalan dengan lancar. Setelah semuanya beres, Anda tinggal menunggu proses pemeriksaan dokumen selama 7 hari kerja sebelum menyetujui dan membayarkannya. Jika disetujui, maka Anda akan langsung mendapatkan uang untuk modal usaha Anda.

Macam-Macam Cara Pinjam Uang di Bank Mandiri untuk Modal Usaha Anda

Cara pinjam uang di bank mandiri untuk modal usaha dibedakan menjadi tiga macam, yaitu KTA Mandiri, Mandiri Serbaguna Mikro dan KTA Mandiri Mitra Karya. Kedua fitur dari bank mandiri tersebut bisa Anda gunakan untuk pinjaman uang modal agar usaha yang Anda impikan bisa cepat terlaksana. Tidak usah khawatir dengan bunga dan tenor pinjamannya, karena kedua fitur tersebut memiliki bunga ringan serta tenor yang diberlakukan sesuai kemampuan Anda. Dengan begitu, Anda bisa memilih salah satu fitur mana yang akan Anda mulai ajukan pinjaman uang untuk modal usaha. Jangan tunggu lama-lama lagi. Segera ajukan dan bangunlah usaha Anda untuk masa depan yang lebih baik.