Cek Angsuran Home Credit Online Lewat Aplikasi 2019

Mau nyicil bulanan home credit tapi lupa nomor kontrak untuk cek angsuran home credit? Tenang aja bro. Jangan cemas kena denda keterlambatan yang membuat beban anda. Ada beberapa cara untuk mengetahui sisa jumlah dan besaran angsuran per bulan di home credit. Namun sebelumnya, kalian kredit barang apa di situ? apakah hp, elektronik ataukah multiguna?

Sebagai lembaga keuangan non bank yang cukup besar, tentu home credit punya berbagai fitur dan fasilitas menarik. Home kredit menyediakan kredit barang elektronik seperti hp, tv led, kulkas dan barang lainnya. Selain itu menyediakan pinjaman multiguna dengan jaminan bpkb atau sertifikat rumah. Untuk menunjang akses nasabah, home kredit meluncurkan aplikasi my home kredit. Lewat aplikasi tersebut, anda bisa mengakses informasi produk dan layanan seperti cek kontrak, cek sisa angsuran

Cara Cek angsuran home credit lewat aplikasi

cek angsuran home credit
cek angsuran home credit

Jika memang lupa nomor kontrak yang bisa membuat anda telat membayar tagihan. Anda bisa mengecek status cicilan, tagihan, nomor kontrak dan cek angsuran home credit online. Aplikasi mudah digunakan dan banyak fiturnya. Silakan ikuti langkah- langkah berikut ini

  • Silakan download dan instal dulu aplikasi my home credit Indonesia di smarphone anda
  • Daftar akun pakai email atau nomor
  • Jika sudah daftar akun. Silakan klik tab kontrak.
  • Di tab kontrak ada pilihan kontrak, nomor kontrak, tanggal pembayaran atau jatuh tempo dan jumlah cicilan perbulan.

Kemudahan cek angsuran home credit lewat aplikasi adalah bisa cek kapan saja karena bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan pihak homecredit. Jadi tidak menunggu lama seperti ketika cek angsuran lewat CS, email atas sms. Ribet malahan. Kelebibhan lainnya, adalah ada fitur pengingat tanggal pembayaran. Jadi ada alarm dari aplikasi tersebut saat tanggal pembayaran berlangsung.

Baca juga : Tabel Angsuran Spektra fif

Cara lain untuk cek angsuran

Sebenarnya pada awal pengajuan diterima anda diberi tahu masalah jadwal pembayaran. Namun kebanyakan lupa, apalagi kalau lagi engga punya duit bisa lupa beneran buat nyicil angsuran. wkwk Jika lupa ada beberapa cara untuk mengetahui angsuran perbulan. Ke ketika hp anda tidak mendukung untuk install aplikasi my home credit diantaranya :

  • Lewat email atau sms konfirmasi pembayaran terakhir. Biasanya pihak home credit akan menginformasikan pembayaran lewat email dan sms dari nomor yang terdaftar. Jadi anda bisa melihat disitu seandainya masih ada.
  • Kartu cicilan home credit. Setelah proses pengajuan diterima, anda juga akan mendapatkan kartu cicilan. namun sekali lagi, kartu cicilan tidak mungkin dibawa kemana mana terus yang kemungkinan banyak lupa.
  • Ketika semua tidak berhasil, jalan terakhir adalah menghubuni call center Home credit langsung untuk menanyakan jumlah angsuran dan nomor kontraknya. Anda bisa ,menghungi lewat kontak dibawah ini : (021) 2953 9600 atau care@homecredit.co.id

Jika sudah tahu jumlah angsuran, silakan bayar tagihan tersebut melalui kantor cabang langsung, via atm, internet atau m banking. Lalu bagaimana ketika masih lupa dan baru nemu jumlah angsuran baru mau bayar? Berarti anda telat bayar angsuran. Nantinya ada denda yang dibebankan sekian persen dari angsuran. Anda bisa lihat tabel denda dibawah ini

Jumlah HariDendaJml DendaTotal
5 hariRp 50.000Rp 50.000Rp 50.000
30 hari+ Rp 75.000Rp 50.000 + Rp 75.000Rp 125.000
60 hari+ Rp 150.000Rp 50.000 + Rp 75.000 + Rp 150.000Rp 275.000
90 hari+ Rp 175.000Rp 50.000 + Rp 75.000 + Rp 150.000 + Rp 175.000Rp 450.000

Note : Denda diambil dari situs resmi homecredit. Sewaktu waktu bisa berubah sesuai kebijakan homecredit. Jumlah hari mengikuti rentang tanggal tersebut. Misal anda telat 10 hari maka dihitung denda 30 hari.

Jika tidak mau telat bayar, ya silakan ingat ingat jadwal pembayaran. Rekomedasi saya sebagai penulis, lebih baik memasang aplikasi homecredit untuk bisa cek angsuran home credit online, nomor kontrak sisa, tanggal jatuh tempo atau lainnya secara berkala. Aktifkan juga pengingat pembayaran pada aplikasi tersebut. Ketika tanggal pembayaran, maka ada alarm pemberitahuan membayar angsuran. Sekian ya, semoga bermanfaat.