22 Bank Yang Bekerjasama Dengan Western Union

bank yang bekerjasama dengan western union
bank yang bekerjasama dengan western union

Bagi yang sudah biasa kirim uang ke luar negeri pasti enggak asing sama yang namanya wesrern union, WU. Apalagi bagi tki yang kerja di malasyia, hongkong, thailan korea, jepang dan arab yang mungkin tiap bulan kirim uang pake western union. WU merupakan jasa pengiriman uang international yang cepat dan murah dan terintegrasi dengan berbagai mitra di berbagai negara dunia. Di Indonesia, mulai Kantor pos, kurir dan bank yang bekerjasama dengan western union, sehingga mudah menemukannya.

Kenapa harus pilih transfer uang pakai western union? Ada alasan berdasarkan pengalaman penulis menggunakan jasa tranfer uang lewat western union. Dulu waktu kirim uang ke malaysia atau sebaliknya ketika bayar selesai. 5 menit kemudian uang yang kita kirim bisa kita ambil oleh sang penerima uang. Syarat pengambilannya juga mudah, hanya butuh ktp dan MTCN. MTCN kepanjangan dari Money Transfer Control Number merupakan kode unik yang diberikan ke pengirim untuk si penerima.

Daftar Bank Yang Bekerjasama Dengan Western Union

Untuk menemukan Bank Yang Bekerjasama Dengan Western Union sebenarnya mudah, sebab disemua mitranya ada lambang WU yang berwarna kuning. Tapi bukan janur kuning ya, itu mah hajatan. Jangan salah ya. Walaupun sama sama ngirim uang. Berikut mitra Western Union di Indonesia :

  1. Bank Syariah Mandiri
  2. Bank Mandiri
  3. BRI
  4. BII/Maybank
  5. Bank Danamon
  6. CIMB Niaga
  7. Bank Saudara
  8. BTN
  9. Bank Bumiputera
  10. Bank Nagari
  11. Rabobank
  12. Bank DKI
  13. Bank Jatim
  14. BPD Bali
  15. Bank Sumsel Babel
  16. BJB
  17. Bank Kalbar
  18. Bank Jateng
  19. BKK
  20. Bank Mestika Dharma
  21. Sevenbank
  22. Emirates Bank

Mitra lain selain Bank

Selain bank, kalian juga bisa menemukan mitra western union di kantor pos dan pegadaian tiap kecamatan. Jadi cukup banyak mitranya, enggak perlu bingung kerika mau kirim uang ke luar negeri atau mengambil uang kiriman dari luar negeri.

WU biasa dipakai TKI yang kirim uang ke keluarganya di kampung dan para publisher adsense yang menggunakan metode pembayaran western union. Penulis sendiri menggunakan WU sebagai metoda pembayaran adsens dari beberapa blog yang penulis miliki. Sebab WU tanpa potongan apapun. Jika dibandingkan via bank. Namun penulis sayarankan jika mau ngambil mudah ke kantor pos atau pegadaian sebab pelayanan lebih cepat, dibanding bank karena harus antri dengan nasabah lain.

Cara mengirim uang dan mengambil di wester union

Bagi kalian yang baru saja mengenal wu, ada sedikit tips bagaimana cara
Cara mengirim uang dan mengambil di wester union baik di kantor pos pegadaian maupun di bank yang bekerjsama dengan western union. Namun akan saya contohkan di kantor pos sesuai pengalaman.

  • Mengambil formulir wu dan isi lengkap
  • Menyerahkan indentias resmi ktp/sim dan jumlah uang yang akan dikirim
  • Tunggu proses sebentar, kemudian membayar biaya pengiriman dan menerima MTCN
  • Segera kabari, si penerima MTCNnya untuk bisa mengambil uangnya.

Cara menerima :

  • Datang ke salah satu mitra WU dan mengisi formulir
  • Membawa MTCN dan KTP
  • Tanda tangan dan cap jempol. Kemudian menerima uang tanpa potongan sepersen pun.
  • Jangan lupa bilang terima kasih ibu atau bapak

itulah cara mengirim dan mengambil uang ke luar negeri atau lokal di kantor pos, pegadaian dan bank yang bekerjsama dengan western union di Indonesia. Ingat ya. Jangan kasih tahu kesiapa siapa MTCNnya kecuali si penerima. Sebab bisa saja. Uang bisa diambil oleh orang lain. Sekian, semoga bermanfaat.

Add a Comment