8 Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji, Langsung Cair!

Saya sedikit heran ketika ada kabar dari teman mengenai pinjaman online tanpa slip gaji, tanpa jaminan apapun. Ia berkelakar hanya modal ktp saja, ia bisa bisa pinjam uang dan langsung cair dalam beberapa menit, gak ribet seperti ketika pinjam uang di bank. Benarkah demikian? Sepertinya memang benar adanya, akhir akhir ini banyak situs dan aplikasi pinjam uang online cepat bermunculan di Indonesia.

Keberadaan Financial teknologi, Fintek yang menawarkan pinjaman secara online memang tak terbendung selama satu terakhir. Mereka tumbuh dengan pesat dengan berbagai plafform seperti situs web dan aplikasi. Perkembangan pesat tersebut juga diterima masyarakat dengan baik, sebab kemudahan yang ditawarkan sangat memanjakan masyarakat, terutama mereka yang sedang membutuhkan dana mendesak.

pinjaman online tanpa slip gaji
pinjaman secara online tanpa slip gaji

Untung Rugi Menggunakan Pinjaman online

Hadirnya pinjaman online tanpa slip gaji yang sempat saya ragukan adalah sebagai tanda perubahan menuju Industri 4.0. Yang mana kegiataan ekonomi akan beralih dari konvensional ke digital. Namun sebuah perubahan tentu ada akibat untung dan ruginya baik dari sisi sosial, ekonomi maupun budaya. Saya, kalian dan secara umum akan merasakan akibat tersebut.

Keuntungan adanya pinjaman uang online memang banyak dirasakan oleh masyarakat yang butuh, mungkin saya salah satunya. Kalau dari kacamata saya pribadi, ada banyak sisi keuntungannya namun juga ruginya. Keuntungannya diantaranya, pinjaman online tidak perlu keluar, hanya lewat aplikasi. Syaratnya mudah, karena ga pake jaminan slip gaji, tanpa kartu kredit, bahkan bi checking.

Sisi ruginya mungkin kalau dari beberapa kasus yang terjadi adalah banyak aplikasi dan situs pinjaman tak berizin atau tidak terdaftar di Otorisasi jasa Keuangan, OJK. Berdasarkan data yang diterbitkan OJK, hanya ada 86 fintek yang berijin dari 180an fintek yang ada. Kemudian banyak kasus terjadi yang juga ditayangkan televisi adalah mengenai bunga yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari perbankan.

Tips Memilih Aplikasi Pinjaman online

1 Pilih Aplikasi Pinjam uang online Terpercaya

Jika memang butuh pinjaman online tanpa slip gaji, kalian bisa pilih aplikasi pinjaman yang terpercaya. Apa kriterianya? Pertama, terdaftar di OJK. Jika terdaftar, secara otomatis berizin. Seluruh kegiatannya diawasi oleh OJK. Jadi kalau ada apa apa, kalian aman. Kedua, review pengguna atau nasabah. Bagaimana cara melihatnya? Kalian bisa melihat review di review aplikasinya, jika memang bukan boongan, pasti banyak review yang baik dari pengguna.

2 Perbandingan Suku Bunga Pinjaman

Hati hati lho dalam memilih pinjaman, meski yang kau pilih pinjaman secara online tanpa slip gaji. Kalian juga memperhatikan suku bunga yang ditawarkan. Carilah tempat pinjaman yang secara transparan menunjukan suku bunga pinjaman per bulan di awal perjanjian atau tertera di web atau aplikasi. Jika tidak transparan tentu dikemudian hari bisa membahayakan finansial kalian. Kemudian bandingkan suku bunga pinjamana dari berbagai aplikasi yang ada.

3 Tanpa syarat yang ribet

Ada banyak yang berhadap mendapatkan pinjaman uang tanpa syarat apapun. Namun perhatikan juga syarat dan ketentuannya, sebab pasti ada, Sekalipun sudah tertera tanpa slip gaji. Misal syarat yang agak memberatkan adlah kartu kredit, bi checking, survey dll. Carilah pinjaman bulanan langsung cair yang bisa dicicil dan memiliki layanan 24 jam sehingga mudah dalam pengajuannya.

4 Berada dalam Jangkauan Layanan Pinjaman

Walau namanya pinjaman online tanpa slip gaji, namun belum tentu layananya ada di Indonesia. Mereka punya jangkauan wilayah terbatas, hanya dikota kota besar saja. Seperti jakarta, bandung, surabaya, semarang, bali, medan makasar, yogyakarta dll. Jadi pilih pinjaman yang menjangkau wilayah kalian, sebab bisa saja mereka suryei ke lokasi kalian tinggal untuk validasi alamat dan menagih angsuran ketika enggak mbayar.

Memilih Pinjaman Online tanpa slip gaji yang tepat dan aman

Ada beberapa pinjaman secara online tanpa slip gaji dan langsung cair yang bisa kalian andalkan dikala kalian butuh uang mendesak. Berikut daftarnya.

1 Uangteman

Di uang teman, Kalian bisa mengajukan pinjaman uang online mulai dari 1 juta sampai Rp 3 juta dengan jangka waktu pinjaman sampai 30 hari. Kalian bisa mengajukan lewat aplikasi android uang teman atau bisa secara langsung diweb resminya. Sama sama mudah, namun lebih mudah lewat aplikasi (pengalam admin). Proses pengajuan sangat mudah, hanya dengan input data data pribadi. Setelah selesai ada pihak uang teman verifkasi data lewat suara. Jika disetujui, tidak sampai 1 jam dana sudah cair ke rekening.

2.Doktor rupiah

Doktor rupiah menawarkan pinjaman online tanpa slip gaji mulai dari 500 ribu sampai dengan 8 juta. Jangka waktu yang diberikan 1 bulan. sebagai salah satu penyedia pinjaman online tidak merepotkan nasabahnya. Di doktor rupiah kalian tidak perlu kartu kredit dan syarat apapun kecuali KTP. Proses pengajuan pinjaman cepat tidak lebih dari satu hari bisa cair.

3. Rupiah plus

Rupiah plus merupakan pinjaman uang online berbasis aplikasi. Kalian bisa mendaparkan pinjaman cepat langsung cair. Kalian cukup mengajukan pinjaman dengan syarat KTP dalam bentuk scan dan foto diri. Rupiah plus menyediakan pilihan plafon kredit sesuai kemampuan nasabah dengan tenor beragam mulai dari 500 ribu sampai 2 juta dengan tenor maksimal 30 hari.

4. Pinjaman uang tanpa jaminan di Akulaku

Akulaku dikenal Aplikasi kredit tanpa kredit yang menyediakan berbagai barang yang dijual secara kredit. Sudah banyak nasabah yang mengajukan kredit barang mulai dari hp, laptop, kamera dan bank lainnya di akulaku. Karena kesuksesnya di kredit konsumtif, kini akulaku juga menyedikan pinjaman uang tanpa jaminan. Kalian bisa pinjam uang mulai dari 500 ribu sampai 2 juta dengan pilihan jangka kredit 10 hari, 20 dan 30 hari. Pinjaman kilat akulaku snagat cepat, proses 5 menit langsung cair tanpa kartu kredit.

Baca : syarat dan cara kredit akulaku

5.Taralite.com

Taralite merupakan situs tempat pinjaman online tanpa jaminan slip gaji yang belum lama ini ikut andil dalam dunia pinjaman online. Tersedia banyak pilihan pinjaman yang bisa kalian ajukan. Hanya saja untuk meminjam uang di taralite memerlukan kartu kredit. Kalian bisa pinjam uang di taralite dengan maksimal 4x limit kartu kredit.  Suku bunga pinjaman taralite tetap selama masa kontrak kredit dengan kisaran 0.99% – 1.59%. Adapun pilihan tenor cicilan kredit 3, 6, dan 12 bulan yang bisa kalian sesuaikan.

6.Credy.co.id

Credit adalah pinjaman uang online pendatang baru. Credy menawarkan pinjaman online tanpa slip gaji mulai dari 500 ribu s.d Rp 4 juta  dengan jangka waktu 30 hari. Proses pengajuan cepat. Syaratnya pun mudah karena tidak memerlukan kartu kredit dan slip gaji. Dana pinjaman bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pernikahan, modal usaha maupun renovasi rumah.

7. Tunaiku – pinjaman uang tanpa jaminan bank Amar

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, tunaiku menjadi rujukan orang yang mencari pinjaman secara online tanpa slip gaji. Tunaiku merupakan produk pinjaman uang online dari Bank Amar. Lewat tunaiku kalian bisa mengajukan pinjaman mulai dari 2 juta sampai 20 juta rupiah dalam durasi pinjaman yang bisa dengan jangka waktu kredit antara 6 sampai 20 bulan. Sama seperti pinjaman online lainnya, proses mudah tidak perlu kartu kredit. Kalian cukup memenuhi syarat usia 21 tahun, berstatus WNI, memiliki rekening Bank Amar, serta memliki latar belakang pegawai tetap dan kontrak maupun wiraswasta yang memiliki penghasilan tetap area jabodetabek.

8.Kredit Pintar

Kreditpintar merupakan pinjaman online tanpa jaminan berbasis aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi Kredit Pintar, kamu bisa mengajukan pinjaman 2 juta dengan jangka waktu 3 bulan,  1 juta selama 30 hari dan 500 ribu selama 14 hari. Syarat meminjam uang di kredit pintar adalah mengunduh aplikasi kreditpintar terlebih dulu kemudian KPT karena KTP asli digunakan untuk mengisi semua data yang harus dengandata di KTP.

Sebagai pribadi yang baik, tentu meminjam uang adalah bukan cara terbaik, apalagi digunakan untuk hal konsumtif. Manfaatkan situs dan aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji dan berbagai penawaran lainnya untuk kebutuhan mendesak saja. Sekian, semoga bermanfaat.

Add a Comment